Sunday, 1 July 2012

SMP Story Part 3

salam blogger! *bersihin debu di blog sendiri*
udah lama banget ya gak mosting di sini. yaah semua mulai berubah sejak negara UNAS menyerang :'(
tapi, sekarang.... sekarang aku....
sekarang aku.... udah LULUS!!!
akhirnya bakal ngerasain yang namanya duduk di bangku sekolah menengah atas alias SMA :')
kemarin tanggal 27 Juni 2012, aku di wisuda. otomatis juga aku udah resmi jadi mantan anak SMP.
sedih banget sih harus ninggalin sekolah dan temen-temen yang udah 3 tahun jadi keluarga.
but, life must go on. kita gak bisa stuck terus di "zona nyaman" kan? :)
ini bukan akhir, tapi awal dari perjuangan buat nuntut ilmu.
dan kemungkinan besar, waktu buat main internet bakal lebih sedikit lagi.
yaah, SMA nanti aku mau coba buat dapet jalur undangan. buat ngurangin beban ortu :)
yaaah doain aja yaa semuaaa :3

ohiya, mau ceritain sedikit soal SMP akuh :')
SMP Negeri 6 Yogyakarta....

SMP 6 ato yang lebih sering dibilang satriatama adalah sekolah di pojok jalan RW Monginsidi, Yogyakarta.
sekolah ini berdiri sejak tanggal 1 Agustus 1960. itu berarti umurnya udah mau 52 tahun...
sekolah ini termasuk sekolah favorit, biarpun gak favorit favorit banget sih :/
yang jelas, aku gak pernah nyesel pernah sekolah di sini. sekolah ini bener-bener WOW *oke ini lebay*
sekolah ini jadi saksi bisu transformasi beratus-ratus siswa, termasuk aku.
sekolah ini ninggalin kenangan yang indaaaah banget. disini aku ketemu sama sahabat-sahabat aku yang gak bisa digantiin sama apapun. disini aku belajar, gak cuma belajar pelajaran akademik, tapi juga pelajaran moral dan pengalaman.
sekolah ini ngajarin aku apa arti pertemanan, apa arti persahabatan. guru-gurunya juga asik-asik, walau ada beberapa yang sedikit nggak cocok sama aku u,u
satriatama tuh bangunan lama. jadi termasuk cagar budaya juga.
dan karena bangunan lama, otomatis kesan angkernya kerasa juga.
tapi over all, satriatama itu sekolah terbaik yang pernah aku tau. biarpun anaknya bandel-bandel dan suka iseng, tapi itu semua bakal jadi kenangan manis yang gak pernah aku lupain.

besok aku mulai pendaftaran SMA, sekolah baru, teman baru, kehidupan baru.
Satriatama dan segala kenangannya bakal aku simpen sebagai arsip pribadi yang gak akan hilang dari otak.
intinya, meninggalkan sekolah lama itu berat. tapi kita gak bisa terus-terusan di situ. kita harus berani lihat ke luar, ninggalin zona nyaman dan nyari pengalaman baru biar hidup kita lebih baik lagi tanpa harus melupakan kenangan dari sekolah lama.

akhir kata, selamat tinggal SMP.... selamat datang SMA :)

No comments:

Post a Comment