Thursday, 31 December 2015

Enam Bulan Pertama...

Hellooo, ini udah hari terakhir di tahun 2015 ya. Gak kerasa banget.
Gak kerasa juga, semester satu berhasil aku lewatin walaupun banyak banget penyesuaian di tempat menimba ilmuku yang baru ini.
Rasanya sih antara seneng tapi sedih juga. Seneng soalnya bisa gitu ternyata melewati dan menjalani hari-hari di FKG sampe setengah tahun. Semoga ae betah sampe ntar jadi dokter gigi ya. doain :')
Seneng juga karena semester satu berhasil aku lewatin dengan baik, seenggaknya menurut diriku sendiri sih.
Aku ngerasa antara SMA dan kuliah itu beda banget gaes. Dulu ya, waktu SMA tuh mau ujian gak belajar atau gak niat belajar aja masih bisa dapet nilai yang seenggaknya pas rata-rata kelas lah. Lah setelah kuliah, aku ngerasa semuanya beda banget. Kamu sama sekali gak bisa survive di sini kalau kamu gak mau susah-susah belajar setiap hari (walaupun aku juga gak belajar tiap hari sih :p)
Tapi yang jelas ya, kalo kamu sampe gak belajar sebelum ujian atau pretest, siap-siap aja inhal atau remidi atau yang paling parah ya ngulang matkul :')
It's okey sih, dengan term orang-orangnya yang kayak gini, bikin aku lebih termotivasi lagi buat rajin belajar. Mungkin karena temen-temenku kebanyakan anak-anak rantau dan mereka pasti udah punya tujuan hidup yang jelas gitu lah disini mau ngapain. Jadinya mereka lebih gencer belajarnya.
Kadang kalo ngeliat temen-temenku yang ngekos gitu, jadi pengen ngekos juga tauuu u.u
Kayaknya asik gitu lho bisa ngatur keuangan sendiri, bisa mandiri gitu. Istilahnya kalo kayak aku gini kan belom kepepet gitu. Duit abis, ya tinggal minta lagi sama ortu. Mau makan aja masih dimasakin sama bunda gaes :')
Tapi yaudahlah, kadang kasian juga kalo ngeliat temen-temen kampus pada homesick, kangen masakan mamanya, kangen suasana rumahnya sampe nangis-nangis gitu bikin aku ngerasa bersyukur juga. Yah setiap orang kan punya jalan masing-masing yaaaa. Jadi syukuri saja.
Terus nih, aku juga seneng soalnya di semester dua bakal ketemu sama praktikum TKG huehehehe. Jadi berasa mahasiswa FKG beneran gitu lho kalo udah bawa alat-alat lab gigi ke kampus :')

Tapi sedihnya, aku ngerasa belum maksimal menjalani semester satu-ku disini. Rasa males itu masih sering banget dateng, dan kalo udah gitu aku jadi gak semangat belajar. Belom lagi godaan hape nganggur kalo lagi belajar, pasti bikin pengen buka dan akhirnya malah gak jadi belajar :'(
Terus, aku juga kadang sering bolos kalo misal dosen matkul tersebut gak memasukkan presensi sebagai standar penilaian. Nah kan masih score oriented banget :(
Ini nih yang pengen aku rubah di semester-semester selanjutnya. Mumpung belum terlambat, mumpung masih tahun pertama. Ndak nanti nyesel kalo berubahnya pas udah semester akhir-akhir :')
Aku pengen perjuanganku disini bukan sekedar nyari nilai dan IPK aja, tapi lebih ke nyari ilmu dan penerapannya nanti. Soalnya percuma, kalo IPK tinggi tapi disuruh ngadepin pasien gakuku ganana. Ntar dikira jadi dokter gigi pake ijazah palsu kan repot :')

Lah maap ya malah jadi ngelantur gini ngomongnya. Nah sekarang aku lagi deg-degan nunggu hasil rekapan nilai semester satu nih. Semoga IPK cumlaude bisa dicapai yha aamiin :')